Minggu, 22 Januari 2012

Perubahan itu perlu

Sepenting apakah perubahan itu? perubahan tidak lagi dicoba akan tetapi dilaksanakan secara bartahap (step by step) untuk menuju kesempurnaan karena dengan perubahan akan menciptakan nuansa yang baru, dinamis dan interaktif. Dikatakan baru mempunyai arti suasana yang tidak monoton, dikatakan dinamis merupakan kondisi yang harmonis atau kebersamaan dalam melaksanakan perubahan dan dikatakan interakrif adalah sanggup menerima kritik dan saran sebagai masukan untuk menjadi lebih maju, sempurna dan berkembang.

Mari kita terapkan TIK sebagai sarana perubahan KBM modern. Mulai dari pembuatan silabus, rencana pelaksanaan pembelajaran, analisis penilaian, program tahunan, program semester, alokasi waktu, absensi guru, absensi karyawan dan juga absensi siswa, kegiatan siswa bahkan hingga kegiatan tata usaha, yang semuanya akan dapat dilakukan dengan sistem komputerisasi, dengan demikian profesional dan efisien waktu dapat terwujud.

Jangan takut dengan perubahan dan jangan menyerah sebelum mencoba, kita wujudkan konsep PAKEM sebagai landasan KBM di sekolah.

Tidak ada komentar: